Saturday, September 26, 2015

Tidak BIsa Auto config MySQL


Tunel Adapter ini atau Pseudo-Interface

Selamat malam semuanya,,,,,

Beberapa waktu lalu saya menemukan masalah yang sangat mengganggu kerja saya . Diawali dengan cerita ya... @_@ ... Siang itu saya melakukan instalasi program ke salah satu store (minimarket). Perlu diketahui sebelumnya program yang saya gunakan yaitu VB dengan database Mysql. Nah untuk menjalankan program itu otomatis mysql harus jalan atau bahasa baratnya STARTED..hihihi.

Instalasi program tetek mbengek udah selesai dan tiba saatnya saya harus setting Autoconfig atau bahasa umumnya meng otomatiskan koneksi mysql.wkwkwkwkkkk dan apa yang terjadi???
"GAGAL AUTOCONFIG" . Indikasi saya adalah koneksi ke database . Selanjutnya saya lakukan ceck di mysql service nya catanya klik start--> Run --> ketik aja services.msc maka akan menampilkan program yang sedang berjalan ataupun stop. cari mysql dan saya lihat status mysql nya Started yang artinya untuk koneksi seharusnya berjalan baik.

Saya coba lihat daftar jaringan saya lewat dos yaitu caranya ketik IPconfig maka muncul seperti gambar dibawah ini,







Dilihat dari hasil ipconfig itu bisa kita pastikan ini karna jaringan tidak bisa mengatus otoritasnya ke jaringan yang kita tuju karna adanya Tunel Adapter ini.
Bagaimana cara menghilangkan Tunel Adapter ini atau Pseudo-Interface ini????

Caranya yaitu kita masuk ke device manager .

- Klik kanan My Computer
- Pilih Manage
- Pilih Device Manager

Maka akan tampil seperti berikut,,



Nahhh coba lihat Network Adapter. Disitu ada banyak network sesuai yang kita lihat di Local area connection. Trus masalalahnya dimana ???
Kalo kita lihat normal seperti itu? caranya yaitu munculkan semua network yang di hidden dengan cara klik menu view pilih show hidden divice,,,, Tereeeenggngngngngngngn
muncul banyak banget kan ??? sperti ini




Nah untuk bisa autoconfig kita harus menghilangkan semua network itu.. dengan cara klik kanan pada network yang tidak dipakai pilih disable.

Setelah itu saya lakukan saya coba autoconfig mysql dan hasilnya mysql berjalan dengan sempurna...

Sekian share ilmu dari saya malam ini semoga bermanfaat,, Jika masih belom berhasil bisa komunikasi ke saya siapa tau saya bisa membantu teman2 semua... Silahkan tinggalkan pesan dibawah ya,, Tanya juga dipersilahkan.....

No comments:

Post a Comment