Monday, February 1, 2016

CARA PINTAR PEMROGRAMAN WEB ??

Malam Sobat MAS COMP,,
Pertama kali kita akan memulai belajar pemrograman web pasti banyak sekali pertanyaan yang muncul dalam benak kita. Apa sih yang harus kita kuasai,? Darimana sih kita mulai belajar ? Yah hal ini sangat wajar karena memang semua ilmu itu susahnya waktu memulai.

Oke disini akan saya jelaskan apa saja yang dibutuhkan atau yang perlu kita kuasai untuk bisa pemrograman web. Yaitu :

  • HTML
  • CSS
  • JAVASCRIPT
  • PHP/ASP.NET,JAVA
  • DATABASE
Sebelum saya jelaskan satu persatu akan saya beri gambaran seperti ini ,

Seperti yang terlihat pada gambar ,jadi dalam pemrograman web dibagi 2 ruang pertama yang hanya bisa diakses oleh pembuat dan yang kedua bisa diakses atau terlihat oleh client(orang lain).

Kita harus menguasai HTML,CSS,dan JAVASCRIPT atau JQUERY yang berfungsi untuk membuat tampilan web kita. Sebenarnya kita hanya butuh dasar2nya sudah cukup. Kecuali kita akan menjadi web design.

Nah yang kedua ini yang lebih penting, Kita harus menguasai bahasa pemrograman PHP dan management database karna ini kunci berjalannya program .

OKE sekian yang bisa saya share selanjutnya akan saya jelaska dasar2 penggunaan HTML dll.

Terima kasih

No comments:

Post a Comment